Jenis Ikan Hias untuk Aquascape Terfavorit

5 Jenis Ikan Hias untuk Aquascape Terfavorit

Dublinbeta –¬†Sebenarnya ikan hias sudah lama diminati sebagai peliharaan yang tidak begitu rewel seperti hewan peliharaan yang lainnya. Sediakan ruang yang cukup untuk peletakkan akuarium. Namun sayangnya tidak semua rumah memiliki tempat yang cukup untuk menampung akuarium. Oleh sebab itu terciptanya aquascape mini yang dapat menggantikan akuarium besar.

Rumah-rumah berkonsep minimalis sangat cocok untuk memiliki aquascape mini yang tidak kalah indah dengan akuarium berukuran besar. Bahkan bisa diletakkan di dalam kamar dan ini sukses meredakan stres yang terkadang mengganggu pola pikir. Menatap aquascape yang indah dengan ikan hias yang sibuk berenang di dalamnya, ini akan membantu menenangkan pikiran setelah penat bekerja atau beraktifitas di luar.

5 Jenis Ikan Hias untuk Aquascape Terfavorit

Aquascape memiliki ragam ukuran dan modifikasi tanaman serta hiasan di dalamnya. Ada yang telah menyediakan jasa pembuatan aquascape yang siap pakai. Namun untuk kita yang ingin mencoba menciptakannya sendiri, juga ada yang menjual tanaman, bebatuan kecil, kerang-kerangan dan IDN Poker secara terpisah. Kita bisa memilih sesuai dengan konsep yang telah dimiliki. Adapun 5 jenis ikan hias untuk aquascape pilihan terfavorit.

1. Zebra Danio

Ikan kecil yang memiliki corak garis-garis seperti zebra ini, paling banyak diminati oleh pecinta aquascape. Warnanya tentu tidak seperti zebra yang hitam-putih, melainkan biru dan merah. Ukuran yang kecil membuatnya sangat cantik jika bersama kelompoknya. Harganya cukup lumayan untuk per ekor biasa dijual 10 ribu rupiah.

2. Manfish

Ikan ini biasa disebut juga sebagai ikan laying karena bentuknya yang pipih. Harganya sama dengan Zebra Danio membuat dia populer di kalangan pecinta aquascape. Manfish memiliki karakter yang tenang dan berenang santai. Tidak repot dalam pemilihan pakan, ikan hias ini juga suka makan cacing sutra atau pelet berukuran kecil. Sebenarnya ukuran pelet ini juga disesuaikan dengan besar kecilnya si ikan itu sendiri.

3. Neon Glowlight Tetra

Jenis ikan hias untuk aquascape ini memiliki warna yang menyala layaknya sebuah neon dengan tubuh transparannya. Warna menyala itu sendiri berbentuk garis yang memanjang dari kepala hingga ekor, di bagian tengah tubuhnya. Berenang dengan gesit bersama koloninya, membuat ikan ini banyak diminati oleh pecinta aquascape. Selain karena keunikannya itu harganya pun termasuk murah yaitu 2 ribu 5 ratus per ekornya.

4. Neon Cardinal Tetra

Pecinta aquascape pasti lebih memilih ikan yang memiliki warna-warna inda pada tubuhnya, seperti ikan hias yang satu ini. Warna menyala pada ikan ini terdapat pada dua garis yang memanjang di bagian tengah dan bagian bawah tubuhnya. Didominasi oleh warna merah menyala yang berupa garis memanjang di bagian bawah (perut) ikan. Dengan harga 2 ribu rupiah per ekornya, kita juga bisa memilih mau warna biru atau silver.

5. Sailfin Molly

Rasanya belum lengkap jika ikan yang akan dipelihara di dalam aquascape tanpa jenis ikan Sailfin Molly. Keunikan ikan ini terletak pada sirip punggungnya yang lebar dan ekor yang mengimbangi. Corak sisiknya yang mengikuti alur sirip sangat membuatnya begitu sempurna. Harganya mulai dari 5 ribu rupiah per ekornya membuat dia cukup banyak diminati untuk dipelihara bersama ikan hias lainnya di dalam aquascape.

5 jenis ikan hias untuk aquascape ini merupakan ikan hias yang paling banyak dicari oleh pecinta akuarium hias. Jika berminat untuk membuat aquascape, maka persiapkan terlebih dahulu tempat yang cukup untuk peletakannya. Mengukur besaran akuarium dan berapa banyak ikan hias yang bisa ditampung di dalamnya sangat diperlukan agar tidak terlalu sesak dan tetap indah di pandang.